Rabu, 19 Februari 2014

BRIVI JANUARI 2014

Selamat
Tahun Baru Imlek 2565
31 Januari 2014
&
Hari Raya Maghapuja 2557
14 Februari 2014

Stupa Metta
 



KELUARGA BESAR METTA VIHARA
PEMUDA DAN REMAJA METTA VIHARA
Jl. Udang No. 8 Tegal ( (0283) 323570

Logo MAGABUDHIMAJELIS AGAMA BUDDHA THERAVADA INDONESIA
( MAGABUDHI )
Pengurus Cabang Kota Tegal
Sekretariat : Metta Vihara, Jl. Udang 8 Tegal


Logo WANDANIWANITA THERAVADA INDONESIA ( WANDANI )
Pengurus Cabang Kota Tegal
Sekretariat : Metta Vihara, Jl. Udang 8 Tegal






SEKAPUR SIRIH

Buletin Brivi edisi 77 tahun ini memasuki tahun ke delapan , semoga tujuan dari redaksi untuk menggalang komunikasi dan persaudaraan antar umat Metta Vihara dapat dicapai sehingga Buddha Dhamma dapat terus menerangi kita semua . Agar bisa menjalani kehidupan ini dengan baik, sehingga kehadiran buletin kesayangan kita membawa manfaat bagi kita semua.
Redaksi mengucapkan selamat hari raya Magha 2557 dan selamat tahun  baru imlek 2565 , semoga berkah keselamatan , kesehatan , kejayaan dan kebahagiaan melimpah pada kita , dengan semangat baru menggapai impian menjadi nyata.
Hari raya Magha tiap tahun kita peringati bersama . Apa yang kita peringati terangkum dalam tulisan “ hari raya Magha. “ Dhammapada Atthakhata dalam “ kisah seorang Bhikkhu tertentu “ menunjukan bahwa pikiran sangat sukar dikendalikan , dengan pengendalian pikiran akan dapat membawa kebahagiaan.
Artikel asal mula perayaan Imlek dan tradisi aneka makanan dalam merayakan tahun baru imlek dapat anda ikuti dalam tulisan kali ini. Cerita Inspiratif “ Cincin keberuntungan  “ sangat menarik untuk tidak  dilewatkan. “Ulat dan pohon Mangga “sebuah renungan yang indah untuk kita pahami sehingga dalam kehidupan sehari-hari dapat menjadi sebagai pedoman hidup kita.
Andri Wongso mengajak kita agar jangan hidup dimasa lalu , karena semuanya telah lewat dan tak mungkin kembali. Apa yang kita hadapi saat ini itulah kenyataan hidup. Melangkah dari sekarang untuk menggapai harapan yang masih belum terjadi . Umat Buddha sangat membutuhkan Bhikkhu tetapi untuk menjadi Bhikkhu sangat sedikit sekali yang mau , dalam tulisan Bhikkhu Piyadhiro bertanya Siapa mau menjadi Bhikkhu ? Ajahn Braham dalam buku “ Membuka Pintu  Hati “ menguraikan tentang “ Kemarahan “ . Amarah adalah bagian dari kehidupan kita ini , adakah manfaatnya simak dalam tulisan ini . Bhikkhu Dhammavudho Mahathera dalam buku “Segenggam Daun Bodhi” mengulas “ Pentingnya Sutta – Vinaya” Berlindunglah hanya pada Buddha Dhamma dan Sangha. 100 Tanya Jawab bersama Bhikkhu Uttamo, Subhadevi bertanya apa beda suatu usaha dengan atau tanpa Doa ? “ Kewajiban Orang tua terhadap anak “ merupakan tulisan singkat Pandita Dr.  Ratna Surya Widya SpKJ dalam “ Setitik Cahaya di Balik Kabut “..
Redaksi sudah berusaha untuk menampilkan Buletin kesayangan kita semua BRIVI Metta Vihara agar dapat menampilkan tulisan yang bermanfaat bagi kita semua , namun kami sadar masih banyak kekurangannya . Karena itu dukungan anda sangat berarti bagi redaksi . Redaksi tak dapat berbuat banyak tanpa adanya dukungan dan partisipasi anda semua .
Semoga kehadiran Buletin BRIVI dapat membawa manfaat dan kebahagiaan bagi kita semua .
Semoga semua makhluk berbahagia
Sadhu           Sadhu         Sadhu
                                                         


Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar